Rakyat Biasa yang Menepati Nazar Dibanding Pemimpin Bangsa yang Hanya Sesumbar Nazar


Nazar ibarat utang yang harus dibayar. Itulah yang membuat Giman yang merupakan warga Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang berjalan kaki dari Malang menuju Jakarta untuk memenuhi nazarnya. Sebelum pilpres, Giman pernah bernazar akan berjalan kaki ke Jakarta jika Jokowi terpilih menjadi presiden.

Sebelum melunasi nazarnya, dia berniat untuk menjemput mantan ketua MPR, Amien Rais di Yogyakarta yang memiliki nazar serupa yaitu jika Jokowi menang sebagai presiden Amien Rais akan berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta.

"Saya ke Yogya untuk menjemput pak Amien, ayo sama-sama melakukan nazar, sebelumnya pak Amien pernah nazar mau jalan kaki juga," kata Giman saat singgah di DPRD Kota Yogyakarta, Senin (26/9).

Giman memulai perjalanannya pada hari Minggu (21/09) pukul 10.00 WIB dan sampai di Yogyakarta pukul 07.00 WIB. Sebelumnya dia sempat mampir ke Solo dan bertemu dengan istri Jokowi. "Jumat sampai Solo ketemu bunda, di sana ya dikasih sangu (ongkos)," ujar Giman.

Rencananya pukul 12.00 WIB nanti dia akan berangkat berjalan kaki ke rumah Amien Rais yang berada di Perumahan Sawitsari, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Jika bertemu dengan Amien Rais, Giman akan mengajak Amien untuk melaksanakan nazarnya, namun jika Amien tidak mau menemuinya, dia akan menunggu di depan rumah Amien sampai ditemui langsung oleh mantan ketua MPR tersebut.

"Saya akan tunggu, sampai dia nemuin saya," tegasnya.

Sumber : Merdeka
Share on Google Plus

About whitedodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar